Tuesday, May 7, 2013

Low MPV: Avanza, Xenia, Ertiga, Spin Kemudian VX1

mazda VX1

Pilihan mobil keluarga kelas low MPV sepertinya semakin beragam dan bakal semakin memadati jalanan Indonesia. Setelah Toyota dan Daihatsu hadir dan menjadi penguasa dengan MPV kembar kebanggaan mereka Avanza dan Xenia, Suzuki yang juga ingin merasakan empuknya pasar pada segmen tersebut pun hadir dengan Ertiga-nya. Bahkan, MPV kebanggaan Suzuki tersebut saat ini bisa dibilang sebagai mobil yang cukup fenomenal karena pencapaiannya dalam angka penjualan yang fantastis. Kini, setelah Toyota, Daihatsu dan Suzuki, hadir pula Chevrolet dengan Spin-nya serta Mazda dengan VX1-nya yang notabene merupakan rebadge dari Suzuki Ertiga.

suzuki ertiga

Mobil low MPV dengan kapasitas 7 penumpang seperti ini memang menjadi mobil yang paling digemari oleh konsumen Indonesia. selain memiliki kapasitas muat yang cukup besar, harga jual yang ditawarkan pun relatif lebih murah jika dibandingkan dengan mobil jenis lain. Tak ayal, kenyataan tersebut menggoda para prinsipal untuk terus mengembangkan dan memasarkannya.

Khusus untuk Mazda VX1, meskipun mobil ini adalah rebadge dari Ertiga namum diklaim memiliki kenyamanan lebih layaknya mobil-mobil Mazda lain. Mobil low MPV yang kabarnya bakal diluncurkan pada tanggal 11 Mei 2013 ini akan hadir dalam 3 varian; Mazda VX-1 V, Mazda VX-1 R dan Mazda VX-1 Standar yang seluruhnya dilengkapi dapurpacu berkapasitas 1.373 cc dengan transmisi manual.

No comments:

Post a Comment